Monday, August 10, 2009

Kecanduan Kola

Manusia itu terkadang aneh juga.Udah tau dilarang, tapi lha koq larangan itu diterabas juga.Sebenarnya hal itu gak mengherankan juga sih, sebab kakek moyang kita, Adam, pun melakukan hal yang serupa.Udah tau dilarang oleh Allah untuk deket-deket pohon Khuldi, eh malah di-deketin, dan parahnya dimakan pula buah dari pohon Khuldi tersebut.Akibatnya pun jelas, terusirlah Adam dan Hawa ke dunia yang fana ini.

Aku sebagai cucu Adam yang ke-sekian milyar pun bersifat agak-agak ndableg juga.Udah tau minum air kola itu gak baik untuk kesehatan, eh malah rajin minum kola.Apalagi kalo cuaca panas seperti akhir-akhir ini, tenggorokan kalo gak disiram segelas air kola dingin koq rasanya kurang afdol.Bahkan mungkin, aq ini bisa dibilang ketagihan kola.Aq sanggup menghabiskan botol kola ukuran 1,5 liter hanya untuk aq sendiri!! (kalo ini sih bisa dibilang mabuk kola <^^; )

Padahal setelah aq googling, efek dari kola pun kurang baik bahkan bisa dibilang ber-potensi merusak tubuh.Kola ternyata berpotensi merusak gigi dan organ tubuh bagian dalam.Tapi, yah, seperti itu tadi, semakin tau besarnya resiko, ternyata semakin membuat manusia tertantang... untuk melanggar <^^;

Mumpung sekarang akan dekat bulan puasa, aq mau ber-komitmen untuk mengurangi rasa ketagihan kola-ku ini.Mungkin selama bulan puasa, air kola akan berganti air putih ber-liter-liter :D

PS: Ternyata ungkapan "Rules are Made to be Broken" ada benernya jg :D

24 comments:

Andy MSE said...

lho... emang kola berbahaya ya??? (doh)

Chic said...

eh itu minum kola nya strike? ga pake "campuran" lainnya?
hihihihihihi :P

sawali tuhusetya said...

wah, saya malah baru tahu kalau ada minuman sejenis kola, mas toim, hehe ... ada alkoholnya juga, ndak?

Rosyidi said...

Nanti puasa kan udah gak minum lagi. Mungkin puasa bisa menjadi terapi yg baik untuk menghilangkan kecanduan itu :)

Julia Christanti said...

Kola mengandung gula & soda ... sudah jelas merusak gigi dong!

Bang Aswi said...

Saya suka sekali-kali, bahkan bisa dibilang jarang. Sudah terbiasa air putih sih ^_^

ariosaja said...

Klo ga salah kebanyakan minum kola juga ga baik lo

konayuki said...

xixixi.. nambah lagi makhluk yang sejenis ama saya.. tapi masih parahan teman saya.. dia tiap hari "harus" minum kola, katanya dah kayak menu wajib tiap hari.. hahaha

waw said...

waduh bs juga ya kola bikin ketagihan :)

tuyi said...

Met Puasa Toim..., janji lho kan mengurangi kola..

Juminten said...

dulu aku jg pernah ketagihan kola.
tp sekarang malah udah ga pernah minum lg, sih.
entahlah...
mungkin karena udh terbiasa.
jd kalo minum kola, perutku rasanya kembung bgt. :P

kucingkeren said...

memang menyegarkan minuman yg satu itu. cuma setiap mau memniumnya aku selalu ingat kandungan gula dan kalorinya yg tinggi ..jadi berhasil minuman itu kujauhi,..air putih saja lah..

yusdi said...

km ga nempel2 di pohon kan???

*ko(a)la maksudnya :D *

Andri said...

whahaha.. parah.. 1.5 liter abis sendiri.. kerennn..

balisugar said...

Bersilaturahmi kepada semua teman-teman

Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir bathin

duri baskoro said...

kola pisang enaknya pas di bulan puasa.. hehehe..

salam kenal..

adit-nya niez said...

Saya kecanduannya sama teh, oom... :D

bloger pemula said...

huh.. bisa kecandaun kola yah.. o ya kola itu ada alkoholnya tidak ?

salam
blogger pemula

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

Watch Hellcats said...

Emang sifat manusia begitu,,, hal dilarang malah di lakukan

Day Spa Chongqing said...

Kita harus bisa menahan diri, agar tidak terjerumus dalam hal yang buruk

Watch Glee Online said...

Miras bukan tuch,,

Anonymous said...

Hey guys,

Would you like to watch Final Destination 5 online free? It is not released yet but you can watch it already!

Click here to [url=http://watchfinaldestination5-online.com/]watch Final Destination 5[/url]

ASC Musik said...

Misi Gan, saya bertamu bukan bermaksut untuk Spam :) oia kalau ada yang Mau nonton video atau download lagu, bisa juga lewat hp untuk hp,.. atau susah download youtube?.. bisa juga download youtube melalui www.ascmusik.com ;)